ADVERTISEMENT

Viral Maling di Bekasi Kabur Tinggalkan Motor Korban Usai Dipergoki

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 12:57 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Foto: Edi Wahyono/detikcom

Terkait benda diduga sajam atau senpi yang diacungkan pelaku saat kabur, Salahuddin mengatakan pihaknya masih menyelidiki hal tersebut. Selain itu, pihaknya masih mendalami kasus tersebut, termasuk memburu para pelaku.

"(Benda yang diacungkan) masih lidik. (Kasus) ini masih dikembangkan anggota lagi keluar (TKP)," tuturnya.

Polisi Pancing Pelaku Ranmor

Salahuddin juga menjelaskan pemetaan daerah rawan pencurian motor di wilayah Polsek Bekasi Kota. Di antaranya Rawa Bebek, Bintara, Kampung Dua, dan Rawa Pasung.

Untuk mengungkap para pelaku yang ada, selain melakukan patroli setiap malam, pihak kepolisian memancing para pelaku dengan menyimpan motor sebagai umpan.

"Banyak, saya lihat dari LP ini terutama Rawa Bebek itu sering kali, karena banyak kontrakan. Sampai saya mancing itu anggota, motor taro anggota di situ. Tapi nggak kena-kena juga, kita pancing," kata dia.

"Mereka kan lihat kita berhenti dulu, mereka lihat kita mereka suka ngumpet dulu. Kalau sudah ada patroli lewat, mereka bilang nyari angin, sama kayak tawuran gitu," imbuhnya.

Kendati demikian, Salahuddin menambahkan pihaknya juga rutin melakukan patroli setiap malam. Terutama di kawasan-kawasan rawan tersebut.

"Kita selalu patroli setiap malam terutama paling intens itu malam Sabtu malam Minggu biasanya. Jadi setiap malam beres apel malam, jam 12 (malam) jalan. Sampai jam 3 set 4 (dini hari) baru anggota balik," pungkasnya.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT