ADVERTISEMENT

Curi Motor Warga yang Lagi Bertamu, Pria di Bogor Dikeroyok Massa

M Solihin - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 19:41 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi Pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Pria berinisial JN (36) babak belur dihakimi massa setelah dipergoki warga saat mencuri motor di Cigudeg, Kabupaten Bogor. Pelaku saat ini masih diperiksa polisi.

"Betul, kejadiannya kemarin (Minggu, 3 Juni 2022) sore. Pelaku sempat dihakimi massa, tapi berhasil diamankan. Sekarang masih pemeriksaan," kata Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman saat dihubungi wartawan, Senin (3/7/2022).

Wagiman mengatakan peristiwa itu terjadi ketika pemilik motor berinisial DD tengah bertamu di rumah temannya pada Minggu (3/7/2022) sore. Saat itu motor matik milik korban diparkir di pinggir jalan yang berjarak sekitar 20 meter dari kediaman temannya.

"Awalnya korban tidak tahu kalau motornya dicuri, awalnya hanya dengar warga yang teriak maling. Korban sama temannya itu keluar dan cek, di situ baru tahu kalau yang dicuri itu motornya," terang Wagiman.

JN, yang tepergok warga saat beraksi, kata Wagiman, sempat berusaha melarikan diri. Namun banyaknya warga yang mengejar membuatnya terpojok dan berhasil ditangkap warga. JN juga sempat dihakimi massa di lokasi.

"Pelaku telah ditangkap dan dihakimi oleh massa yang ada di lokasi kejadian dan mengakibatkan pelaku JN mengalami luka pada bagian wajahnya," katanya.

"Oleh anggota Polsek Cigudeg kemudian pelaku dibawa ke Puskesmas untuk pengobatan, setelah itu baru kita bawa ke Polsek untuk proses pemeriksaan," tambahnya.

Saat ini, kata Wagiman, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Keterangan pelaku masih didalami untuk mengetahui sepak terjang dan kelompok yang beraksi bersamanya.

"Sejauh ini pengakuannya baru sekali beraksi, tapi itu masih kita dalami, pengakuannya dia beraksi sendiri. Kita masih penyelidikan ya, pelaku masih kita dalami keterangannya," pungkasnya.

Lihat juga video 'Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor di Cianjur, 4 di Antaranya Residivis':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT