ADVERTISEMENT

Puan Ungkap Parpol Lain Belum Beri Isyarat Koalisi dengan PDIP

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 11:51 WIB
Puan Maharani di Banyumas, Selasa (5/7/2022).
Puan Maharani (Vandi Romadhon/detikJateng)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku masih melakukan penjajakan soal peluang berkoalisi dengan partai politik lain di Pilpres 2024. Puan mengungkap belum ada sinyal dari parpol lain untuk berkoalisi dengan PDIP.

"Saya rasa saya dekat dengan semua ketua umum partai politik dan saya rasa semuanya akan gembira untuk saling bersilaturahmi," kata Puan Maharani saat ditemui wartawan di Kantor DPC PDIP Brebes seperti dilansir detikJateng, Rabu (6/7/2022).

Atas perintah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan sedang melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik untuk kerja sama menjelang Pilpres 2024. Hanya, menurut Puan, semua partai politik punya perhitungan masing-masing.

"Saya ingin menyampaikan bawa semua partai politik memiliki perhitungan masing-masing kapan bisa silaturahmi dan kapan waktu yang tepat," jelas Puan.

Puan mengungkapkan bahwa para parpol lain belum memberikan sinyal tentang rencana koalisi tersebut. "Bukannya tidak mau, tapi kemungkinan semua punya kesibukan. Jadi ini masalah teknis, dan insyaallah silaturahmi dalam membangun bangsa akan dilakukan PDI Perjuangan," tandasnya.

Menurut Puan, apa pun hasil penjajakan koalisi, semua akan dilaporkan ke Ketua Umum PDIP, termasuk keputusan PDIP dalam menjalin koalisi.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT