ADVERTISEMENT

Ditugasi Megawati, Mengapa Puan Tak Kunjung Bertemu Ketum Parpol?

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 17:07 WIB
Puan Maharani (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Puan Maharani (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani belum menemui parpol untuk menjajaki kerja sama menuju Pemilu 2024 sejak ditugaskan Ketum Megawati Soekarnoputri. Wasekjen PDIP Utut Adianto mengatakan Puan sedang melakukan perhitungan sebelum bersua dengan para pejabat teras parpol.

"Saya belum tahu, belum diinfo (kapan Puan memulai menemui parpol). Tentu dia sedang mengkalkulasi," kata Utut kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Meski demikian, Utut menduga Puan sudah bergerak mengirim pesan kepada para ketum parpol yang bakal ditemui. Sampai saat ini, Utut mengatakan belum mengetahui daftar parpol yang akan dikunjungi Puan.

"Mungkin juga sudah mengirim pesan kepada yang mau didatangi tapi saya belum tahu ke mana saja dahulu dan pertimbangan apa, misalnya, yang membuat beliau ke parpol tertentu, yang nomor 1, 2, 3, dan seterusnya," kata Ketua Fraksi PDIP DPR itu.

Utut meyakini Puan memiliki perhitungan waktu yang cocok dalam menemui para ketum parpol untuk diajak kerja sama di Pilpres 2024. "Dia tentu punya preferensi, punya timing yang pas," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat tugas baru dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kini, Puan ditugaskan khusus untuk menemui semua ketum partai.

Perihal tugas khusus dari Megawati itu diungkap oleh Puan sendiri. Ia harus menemui para ketum parpol untuk menjajaki kerja sama PDIP menjelang Pemilu 2024.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin, jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Meskipun sudah mengungkap tugas khususnya dari sang ketum, Puan belum membocorkan kapan bakal menemui para ketum parpol. Termasuk parpol mana yang akan ia datangi.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," ujar Puan.

Simak Video 'Puan Dapat Tugas dari Megawati Keliling Temui Ketum Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT