ADVERTISEMENT

Viral Guru di Depok Didatangi Ibu-ibu Pendukung HRS, Polisi: Kami Dampingi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 08:57 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Yogi Ernes/detikcom)
Depok -

Kehadiran polisi di tengah-tengah aksi ibu-ibu pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi guru ER di Depok menimbulkan banyak pertanyaan. Polda Metro Jaya menjelaskan kehadiran polisi di tengah emak-emak itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Langkah dari kepolisian tentunya memberikan perlindungan kepada semua warga masyarakat. Dalam kesempatan itu pun sebenarnya sudah ada pendampingan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa di situ untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Zulpan mengatakan saat kediaman ER didatangi emak-emak tidak ada tindakan persekusi. Dia juga mengatakan tidak ada penggerudukan.

"Jadi tidak ada di situ tindakan persekusi. Di situ terjadi kegiatan musyawarah terkait dengan pernyataan Ibu ER ini yang ditentang oleh kelompok ibu-ibu yang lain," kata Zulpan.

Ibu-ibu tersebut mendatangi ER karena tidak terima atas komentarnya di akun Twitter @Dennysiregar7 yang menyinggung soal Holywings.

"Ini terkait dengan ibu ini mengunggah di akun media sosialnya ada unggahanya di situ yang tidak diterima olehnya kelompok ibu-ibu yang mendatanginya," sambungnya.

Zulpan memastikan tidak ada perusakan yang dilakukan kelompok ibu-ibu di kediaman Eni. Pihaknya pun belum menerima adanya laporan dugaan persekusi yang menimpa Eni.

"Jadi memang ada kelompok ibu-ibulah, memang tidak seperti apa yang muncul di medsos, (disebut) digeruduk. Jadi ada ibu-ibu yang menentang dan di situ aparat juga hadir dan tidak terjadi perusakan, tidak terjadi pemukulan, tidak terjadi banting-banting barang, tidak ada. Mereka hanya berdiskusi dan musyawarah," jelas Zulpan.

"Jadi kita tidak menerima laporan adanya Ibu Eni dikecam, dipersekusi itu kita tidak terima. Kalau ada kita akan tindak lanjuti," tambahnya.


Duduk Perkara Guru di Depok 'Digeruduk'

Awalnya pada Selasa (28/7) akun Twitter @Dennysiregar7 mengunggah sebuah gambar dua judul artikel soal Habib Rizieq yang dikaitkan dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta untuk menutup Holywings.

"Tunduk pada napi," kata Denny dalam cuitannya.

Guru itu lantas menjawab cuitan dengan kalimat "Soalnya si Rizik sudah kagak terima upeti lagi dari diskotek itu," ujarnya.

Cuitan ER kemudian mendapat respons. Sekelompok emak-emak kemudian datang ke kediaman ER. Polisi menegaskan kedatangan warga yang protes tersebut ikut didampingi pihak kepolisian.

Baca di halaman selanjutnya: ER dipanggil Disdik Depok

Simak Video: Heboh Guru di Depok 'Digeruduk' Usai Singgung HRS dan Holywings

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT