ADVERTISEMENT

Komnas Perempuan Desak Kasus Cabul Anak Kiai Jombang Tak Berakhir Damai

Tim detikJatim - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 21:13 WIB
MSAT anak kiai Jombang
Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Buron kasus pencabulan santriwati asal Jombang, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, lagi-lagi gagal ditangkap. Komnas Perempuan menuntut polisi untuk bertindak tegas atas kasus yang tak kunjung menemui titik terang ini.

"Polisi harus bertindak tegas. Ini kan sudah jelas kasusnya kekerasan seksual. Jangan sampai kasus ini di-restorative justice (diselesaikan damai) dengan alasan kekhawatiran massa atau kepentingan tertentu," kata komisioner Komnas Perempuan Theresia Sri Endras Iswarini seperti dilansir detikJatim, Selasa (5/7/2022).

Menurut dia, Komnas Perempuan juga sudah mengawal kasus serta sudah membantu korban sejak 2020. Dalam kasus ini, Mas Bechi telah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"(Kami ikut) berbagai rakor dengan penyidik, Amicus Curiae (kelompok independen yang memberikan pendapat untuk perkara hukum) untuk praperadilan di Surabaya dan Jombang," ujar perempuan yang akrab disapa Rini itu.

Sebelumnya, aksi kejar-kejaran bak koboi terjadi dalam penangkapan Bechi. Tim gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang mengejar 13 mobil yang diduga dinaiki Bechi.

Polisi berhasil menghentikan 11 mobil, namun ternyata Bechi diduga menaiki satu di antara 2 mobil yang berhasil kabur.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'Sulitnya Polisi Tangkap Anak Kiai Jombang DPO Kasus Pencabulan Santriwati':

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT