ADVERTISEMENT

Surya Paloh: Saya Siap Komunikasi dengan Megawati

Gibran Maulana - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 13:08 WIB
Surya Paloh
Surya Paloh (dok.Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diisukan merenggang usai heboh 'partai sombong'. Surya Paloh menegaskan siap berkomunikasi dengan Megawati.

Surya Paloh menceritakan hal ini dalam program The Politician CNN Indonesia TV seperti dikutip pada Selasa (5/7/2022). Surya Paloh ditanyai pembawa acara soal komunikasi dengan Megawati yang terlihat belum terjalin.

"Karena ini pertanyaan saya pikir selalu ditanyakan kepada saya. Saya sih siap aja berkomunikasi apa aja. Tapi yang harus Anda tanyakan pada Mbak Mega, Mbak Mega mau berkomunikasi apa nggak, Mbak Mega suka berkomunikasi apa nggak, Mbak Mega merasa ada miskomunikasi atau nggak?" kata Surya Paloh yang merasa pertanyaan ini tidak adil karena selalu ditanyakan kepadanya.

Surya Paloh lanjut menjelaskan tentang PDIP yang belum pernah bertandang ke kantor baru NasDem. Surya Paloh tercatat sudah menerima partai-partai di parlemen, minus PKB dan PDIP.

"Ya kita lihat waktunya yang baik. Nanti kapan ada kesempatan ya bagus sekali. Saling mengundang itu kan baik saja. Saya diundang setiap saat sama Mbak mega insyaallah kalau saya dalam keadaan sehat pasti saya penuhi. Nggak ada masalah," kata Surya Paloh.

Surya Paloh menyebut urusan undang-mengundang partai ke kantor barunya hanya masalah waktu.

Mantan politikus Partai Golkar itu kemudian menjawab pertanyaan apakah perlu melibatkan pihak lain untuk mempertemukan dirinya dengan Megawati. Surya Paloh menegaskan itu tidak perlu.

"Saya pikir ndak ya, untuk apa ya (ada pihak mempertemukan)? Kita kan bukan positioning seperti Russian dengan Ukraine sekarang ini. Nggak ada masalah. Mbak Mega juga dekat dengan rumahnya dengan kantor ini. Setiap saat saya bisa ke rumah Mbak Mega dan sebaliknya," katanya.

Surya Paloh mengimbau jangan ada upaya dramatisasi hubungan antara dirinya dan Megawati. Surya Paloh kemudian mengungkit momen Megawati tidak menyalaminya di DPR beberapa tahun lalu. Surya Paloh memaklumi insiden itu.

"Tidak perlu kita mendramatisasi situasi yang sebenarnya tidak ada apa-apanya. Pasti tidak ada apa-apanya. Ingat kan ketika Mbak Mega nggak nyalami saya di DPR, ingat? Ribut seakan-akan semuanya seakan-akan Mbak Mega nggak suka. Saya pikir nggak, kebetulan aja. Nggak terlihat gimana, kelewat. Dan saya bisa terima itu," kata Surya Paloh.

(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT