ADVERTISEMENT

Puncak HUT Ke-76 Bhayangkara, Kapolda Metro Ingatkan COVID Belum Tuntas

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 11:21 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengikuti upacara secara virtual dalam rangka puncak acara HUT ke-76 Bhayangkara. Dalam HUT Bhayangkara tahun ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan tugas penanganan COVID-19 belum selesai.

"Dalam hari ulang tahun Bhayangkara ke-76, tugas belum selesai khususnya terkait dengan penanganan COVID-19," kata Fadil selepas mengikuti upacara virtual di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Fadil juga menyoroti perihal arahan Presiden Joko Widodo dalam amanat upacara puncak HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol Semarang. Jokowi menekankan terkait pencegahan kejahatan dan penegakan hukum yang adil.

"Tentunya yang terkait dengan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, arahan bapak Presiden tadi jelas. Terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal," katanya.

Fadil pun bicara soal kondisi keamanan di Jakarta. Dia berharap Jakarta bisa semakin inklusif bagi semua golongan.

"Kami ingin Jakarta sebagai Ibu Kota negara terus dalam situasi yang aman, damai, dan sejuk. Kita boleh berbeda latar belakang, datang dari mana saja dan mencari kehidupan di ibukota Jakarta, tapi Jakarta sebagai Ibu Kota negara sebagai etalase, kita sudah berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan Ibu Kota," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian, khususnya jajaran Polda Metro Jaya. Menurutnya, kinerja kepolisian membantu sejumlah kebijakan Pemprov DKI, khususnya yang berkaitan dengan penanganan COVID-19.

"Kita yang sama-sama menghadapi tantangan pandemi selama dua setengah tahun terakhir ini merasakan bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek," katanya.

"Bila tidak ada perasaan seperti itu penanganan kemarin mungkin akan sangat sulit sekali. Izinkan pada kesempatan ini saya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan seluruh jajaran Polda," tambah Anies.

Lebih lanjut Anies menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan pihak kepolisian. Dia menyebut banyak anggota polisi yang secara kasat mata berperan penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Jakarta.

"Kita seringkali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita sering tidak sadar bahwa di balik rasa tenang itu ada para petugas yang bekerja 24 jam. Ada petugas yang bekerja siang malam, berpanas-panas, malam-malam tidak tidur untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa tidur dengan tenang. Mereka-mereka yang bekerja di belakang layar, mereka yang tak terlihat, merekalah yang pada hari ini kita sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras yang luar biasa," kata Anies.

(ygs/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT