ADVERTISEMENT

Cegah Aksi Kebut-kebutan, Pemkot Depok Pasang Pita Kejut di Jalan Raya GDC

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 10:25 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Sejumlah warga di RW 06 Kelurahan Jatimulya mengeluhkan kondisi Jalan Raya Grand Depok City (GDC), tepatnya di sekitar Cluster Azalea-Jasmine. Warga mengeluh lantaran jalan tersebut kerap jadi arena kebut-kebutan.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono pun langsung merespons keluhan tersebut. Pihaknya memasang pita kejut untuk meredam kecepatan pengendara dan antisipasi kecelakaan.

"Alhamdulillah kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera merespons permasalahan warga. Pada jalan tersebut sudah dibuat pita kejut di sekitar Cluster Azalea-Jasmine. Langkah ini agar warga yang melintas dapat mengurangi kecepatannya," papar Imam dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Selasa (5/7/2022).

Selain memasang pita kejut, Pemkot berupaya menambah penerangan di sepanjang Jalan Raya Grand Depok City (GDC). Petunjuk arah juga sudah dipasang di beberapa titik.

"Untuk marka, rambu, dan penerangan jalan sudah dipasang di beberapa titik dan akan terus ditambah. Titiknya tidak hanya di Cluster Azalea-Jasmine, tapi hampir di seluruh Jalan Raya GDC, termasuk cluster-cluster lain," papar Imam.

Imam berharap pengendara selalu memerhatikan peraturan lalu lintas. Jangan sampai, lanjut dia, kendaraan yang digunakan mencelakai diri sendiri ataupun orang lain.

"Untuk warga yang melintas menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil. Mohon jika melintas jalan yang sudah baik, sudah betul dan mulus agar tidak ngebut. Ikuti rambu-rambu lalin agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain," tutupnya.

(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT