ADVERTISEMENT

Anggota Tim Patroli Perintis Ditabrak Pemotor Saat Bubarkan Balap Liar di Depok

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 13:58 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Anggota Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok inisial Briptu FH ditabrak oleh seorang pemotor pria inisial R (18). Briptu FH ditabrak saat bertugas membubarkan aksi balap liar di lokasi.

"Itu kan ada balap liar, anggota mengimbau, membubarkan itu loh. Pas lagi dibubarin, dia (pemotor) coba kabur, terus malah nabrak," kata Kanit Laka Lantas Wilayah Depok AKP Rasman saat dihubungi, Sabtu (12/3/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Ciputat Parung, Depok, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok tengah melakukan patroli malam.

Rasman menyebut tim patroli mendapatkan informasi dari warga perihal adanya aksi balap liar di Jalan Ciputat Parung. Tim langsung bergerak ke lokasi.

Melihat kedatangan petugas, peserta balap liar panik dan bergegas melarikan diri. Saat itu Briptu FH mencoba menghadang laju sepeda motor yang dikemudikan oleh pemotor inisial R.

"Jadi pemotor mau belok, terus dihadang anggota kita, jadinya nabrak gitu," terang Rasman.

Rasman mengatakan pemotor R merupakan salah satu peserta balap liar di lokasi. Remaja tersebut kini telah diamankan dan menjalani pemeriksaan.

"Sudah langsung diamankan. Statusnya masih dalam proses lidik (penyelidikan)," pungkas Rasman.

(ygs/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT