ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Begal yang Bacok Pemuda-Rampas Motor di Gunung Putri

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 09:42 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi begal tidak berkaitan dengan isi berita (Mindra Purnomo/detikcom)
Bogor -

Polisi meringkus satu pelaku begal di Jalan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pelaku sebelumnya membacok seorang pemuda dan merampas sepeda motornya.

"Pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 sekitar pukul 18.00 WIB, telah diamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan," kata Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha melalui keterangannya, Selasa (5/7/2022).

Bayu mengatakan, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP. Pelaku dikenai ancaman penjara maksimal 12 tahun.

"Tim dari Polsek Gunung Putri melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan para pihak terkait, hingga pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan," ujarnya.

Dari foto yang dilihat detikcom, polisi turut mengamankan barang bukti dari tangan pelaku. Salah satunya sebilah senjata tajam (sajam) berjenis celurit.

Diberitakan sebelumnya, pemuda berinisial MH (19) menjadi korban begal di Jalan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Dalam kejadian itu, MH mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian leher belakang dan motornya dirampas pelaku yang diduga berjumlah dua orang.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan peristiwa tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat kejadian, MH tengah dalam perjalanan menuju tempatnya bekerja.

"Kejadiannya tadi subuh sekitar jam 04.30 WIB, saat kejadian korban dalam perjalanan menuju tempat kerjanya," kata Bayu, Rabu (15/6).

MH yang saat kejadian mengendarai motor arah kawasan Bojongkulur, tiba-tiba dipepet oleh dua pria tidak dikenal yang berboncengan motor jenis matic. Tanpa basa-basi, salah satu pelaku menyabetkan senjata tajam ke leher bagian belakangnya. Seketika MH jatuh dari motornya.

"Korban mengalami luka di leher belakang. Sabetan benda tajam itu tapi belum diketahui apa (senjata) parang atau celurit," kata Bayu.

"Ketika korban terjatuh, kemudian salah satu pelaku membawa kabur motor korban, korban kemudian ditolong warga dibawa ke rumah sakit, korban selamat," tambahnya.

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT