ADVERTISEMENT

Polda Metro Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Anies Hadir

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 08:58 WIB
Polda Metro Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Anies Hadir
Polda Metro Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76 (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Acara puncak HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Akpol Semarang hari ini. Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual.

Polda Metro Jaya pun turut berpartisipasi dalam apel puncak HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini. Seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya dan sejumlah anggota mengikuti apel secara virtual.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hadir langsung dalam kegiatan apel tersebut. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022), untuk mengikuti apel tersebut.

Apel yang berpusat di Akpol Semarang ini diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara apel tersebut.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan sebelumnya menyebut tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah 'Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh'.

"Presiden Joko Widodo berkenan menjadi irup upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Akpol. Sedangkan jumlah pasukan yang dilibatkan berjumlah 1.996 personel dari unsur Polri, TNI dan eksponen masyarakat," kata Ahmad dalam keterangannya, Senin (4/7).

Ia menjelaskan, sejumlah aksi akan disuguhkan dalam acara tersebut antara lain atraksi tari kolosal yang dipadukan dengan penerjunan bebas oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cendrawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 dengan menggelar Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, Pasar Rakyat, lomba mural dan lomba musik musisi jalanan.

"Untuk pesta rakyat dilaksanakan di lapangan Taruna Bhayangkara. Adapun stand terdiri dari 6 area diantaranya UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster Presisi dan pengobatan gratis, permainan anak dan hiburan rakyat. Adapula lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik Polda Jateng serta pameran mural," jelasnya.

"Untuk kegiatan tetap dilakukan dengan penetapan prokes yang ketat. Untuk pasukan upacara, semuanya sudah melakukan swab antigen dan telah menerima vaksin booster. Dipersilahkan hadir karena selain pesta rakyat juga ada vaksinasi mulai vaksin tahap satu hingga booster," imbuhnya.

(ygs/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT