ADVERTISEMENT

Jokowi Tiba di Semarang, Kapolri dan Ganjar Menyambut

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 19:46 WIB
Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Foto: Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo tiba di Semarang, Jawa Tengah. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Jokowi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (4/7/2022), Jokowi tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, sekitar pukul 18.33 WIB. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Danlanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri turut menyambut kedatangan Jokowi.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kota Semarang.

Jokowi dan Iriana diagendakan untuk menghadiri upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian RI, Kota Semarang, esok hari. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana akan pergi ke Pasar Rakyat Peterongan, Kota Semarang. Jokowi bakal menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Peringatan Hari Bhayangkara

Informasi mengenai peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, juga sebelumnya disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers, Kamis (30/6).

"Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan dilaksanakan tepatnya pada Hari Selasa, 5 Juli 2022, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang. Dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," kata Ramadhan.

Ramadhan menerangkan, HUT Bhayangkara ke-76 mengambil tema 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Acara tersebut akan diikuti ribuan personel Polri.

"Total jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara," ucap Ramadhan.

Selain itu, Ramadhan mengatakan, HUT Bhayangkara ke-76 akan dihiasi oleh sejumlah festival rakyat, seperti area kuliner, pasar murah, hingga gerai vaksinasi. Lomba musik dan pameran mural juga akan disuguhkan dalam kegiatan tersebut.

"Kemudian juga ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari 6 area, di antaranya UMKM, kemudian ada kuliner rakyat, ada pasar murah, juga ada vaksinasi booster Presisi, dan pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat," papar Ramadhan.

Simak video 'Pesan Mahfud Md di HUT Bhayangkara ke-76: Semakin Profesional!':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT