ADVERTISEMENT

Jelang Hari Bakti TNI AU, KSAU Kunjungi Lanud Dumatubun Besok

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 23:41 WIB
KSAU Akan Kunjungi Lanud Dumatubun Maluku
Foto: KSAU Akan Kunjungi Lanud Dumatubun Maluku (dok.Istimewa)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo mengunjungi kegiatan bakti sosial (Baksos) TNI AU di Pangkalan Udara Dumatubun, Tual, Maluku Tenggara. Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti ke-75 TNI AU, 29 Juli mendatang.

"Baksos yang digelar selama satu hari, dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU," dikutip dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Udara, Senin (4/7/2022).

Adapun dalam kegiatan itu, Fadjar Prasetyo meninjau berbagai program diselenggarakan terbuka untuk masyarakat Tual, Maluku Tenggara. Adapun program itu berupa layanan pemeriksaan kesehatan gratis, sirkumsisi atau khitanan massal, Vaksinasi dosis pertama hingga booster, dan pembagian paket sembako gratis.

"Baksos berupa layanan kesehatan umum, khitanan massal, vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan booster, serta pembagian paket Sembako gratis untuk masyarakat," sambungnya.

Fadjar, dalam kesempatan itu menyempatkan berdialog dengan sejumlah warga yang sedang mengikuti kegiatan bakti sosial itu. Dia didampingi Komandan Lanud Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya.

"Kasau didampingi Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Nyonya Inong Fadjar Prasetyo dan Komandan Lanud Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya. Ratusan pasien dan masyarakat mendapat layanan kesehatan dan pembagian paket Sembako," lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, Fadjar juga sempat mengadakan tatap muka terbatas dengan perwira Lanud Dumatubun. Dia juga memeriksa sejumlah fasilitas yang tengah dikerjakan di Lanud tersebut.

"Kasau melakukan tatap muka dan dialog dengan para Perwira Lanud Dumatubun. Kasau juga menyerahkan bantuan peralatan kebersihan dan peralatan olahraga, serta meninjau fasilitas Lanud," tuturnya.

Dalam kegiatan di Lanud Dumatubun itu, hadir sejumlah pejabat TNI AU. Mereka di antaranya adalah Panglima Komando Operasi Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya Andyawan Martono, Irjen AU Marsekal Muda TNI Raden Agung Handoko, Panglima Komando Operasi (Pangkoopsau) III Marsekal Muda Samsul Rizal, Asisten Perencanaan (Asrena) KSAU Marsekal Muda Purwoko Aji Prabowo, Asisten Personel (Aspers) KSAU Marsekal Muda Elianto Susetio, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU Marsekal Muda Bowo Budiarto, hingga sejumlah pejabat Mabes AU.

Fadjar Prasetyo beserta jajaran direncanakan mengunjungi berbagai tempat di wilayah Maluku. Hal ini termasuk dalam rangkaian kunjungan kerja jelang Hari Bakti ke-75 TNI AU. Kali ini, Fadjar memusatkan rangkaian kegiatan di Ambon.

"Adapun kunjungan saya selalu KSAU di wilayah Maluku ini, selain melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa lapangan udara di jajaran kami, di wilayah kami ini, dan kami ini punya gawe besar pak," ujar Fadjar (3/7/2022).

"Tahun ini memusatkan karya bakti dalam rangka Hari Bakti AU yang ke-75... Jadi tahun ini kita pusatkan di wilayah Ambon khususnya," tutupnya.

(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT