ADVERTISEMENT

Sandiaga Cerita Diminta Prabowo Fokus di Kementerian

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 16:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di Kota Tegal, Minggu (3/7/2022).
Sandiaga Uno (Imam Suripto/detikJateng)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengaku mendapat tugas dari Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto. Sandi mengatakan Prabowo memberikan tugas kepadanya untuk fokus sebagai menteri.

Mulanya, Sandi menjawab pertanyaan soal Gerindra yang bakal menggelar agenda partai terkait Pilpres 2024. Dia menyebut para kader Gerindra akan diberi arahan saat Rakernas nanti.

"Ya rencananya setiap rapimnas itu akan memberikan arahan besar Gerindra dan kader-kader ke depan," kata Sandi usai rapat dengan Komisi XI DPR RI, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Sandi kemudian mengaku mendapat tugas dari Prabowo untuk fokus bekerja sebagai menteri yang membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sendiri diberikan tugas Pak Prabowo untuk berkhidmat fokus kepada tugas di kementerian, dan di kementerian itu kita tegak lurus ke Pak Presiden Jokowi, saya pembantu presiden," ujar Sandi.

Lebih lanjut, Sandi menanggapi soal nama Prabowo yang santer digaungkan oleh para kader untuk kembali maju berlaga pada 2024. Dia mengatakan semua aspirasi tersebut ditampung dan disampaikan kepada pimpinan Gerindra.

"Nanti kita coba tanyakan kepada pimpinan partai Pak Dasco dan Pak Ahmad Muzani, tapi saya yakin Gerindra ini partai besar. Gerindra selalu menampung aspirasi dan menyampaikan kepada pimpinan partai apa yang diaspirasikan oleh masyarakat. Kita tunggu nanti," ujarnya.

Partai Gerindra bakal menggelar Rakernas menuju Pemilu 2024. Rakernas itu akan menjadi agenda untuk menentukan usungan capres dari Partai Gerindra.

"Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Dasco mengatakan Rakernas Gerindra bakal dilakukan Agustus mendatang. Menurut Dasco, Rakernas itu akan menjadi agenda Ketua Umum Prabowo Subianto menjawab permintaan para kader untuk maju 'nyapres' lagi di pertarungan Pilpres 2024.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas, (saat itu) kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," kata Dasco.

Dasco mengatakan Rakernas Gerindra bakal dilakukan Agustus mendatang. Menurut Dasco, Rakernas itu akan menjadi agenda Ketua Umum Prabowo Subianto menjawab permintaan para kader untuk maju 'nyapres' lagi di pertarungan Pilpres 2024.

Simak video 'Ditanya Maju Cawapres 2024, Sandi: yang Menentukan Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT