ADVERTISEMENT

Maju Pilpres 2024? Sandiaga: Saya Yakin Prabowo Dengar Masyarakat

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 15:45 WIB
Sandiaga Uno (Nahda Rizki Utami/detikcom).
Sandiaga Uno (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno merespons pertanyaan apakah dirinya akan maju lagi pada Pilpres 2024. Sandi bicara pengalamannya sebagai cawapres pada Pilpres sebelumnya.

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya tentunya partai politik dan elite politik itulah yang menentukan, tapi pasti mereka akan mendengarkan suara rakyat, kan akhirnya bulan September tahun depan kan masih lama. Biarkan proses ini berjalan dan saya yakin komunikasi antar partai politik itu sangat cair," kata Sandi usai rapat dengan Komisi XI DPR RI, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Sandi kemudian berbicara soal pemilihan capres-cawapres yang akan diusung Gerindra. Dia yakin Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto mendengar suara rakyat sebelum memutuskan nama tersebut.

"Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat," ujar Sandi.

Sandi mengatakan masukan publik akan membuka peluang untuk Gerindra pada Pemilu 2024. Dia yakin komunikasi antarpartai politik semakin dinamis.

"Jadi politik kita semakin matang, semakin dinamis dan membuka ruang dan peluang agar di 2024 pemilihan dari calon yang akan berlaga dan berkontestasi itu akan merepresentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Meski demikian, Sandi enggan banyak bicara terkait apakah dirinya siap maju lagi pada Pilpres 2024. Menurutnya, calon yang diusung untuk menjadi capres dan cawapres ditentukan oleh partai politik.

"Yang akan menentukan partai politik," imbuhnya.

Simak video 'Ditanya Maju Cawapres 2024, Sandi: yang Menentukan Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT