ADVERTISEMENT

Geger Wisatawan di Jogja Dilempar Batu Pengamen gegara Tak Beri Uang

Heri Susanto - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 11:01 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Yogyakarta -

Jagat media sosial dibuat geger oleh pengakuan netizen di grup Facebook yang melihat seorang wisatawan wanita dilempari batu di Yogyakarta. Polisi buka suara.

"Baru saja terjadi (02/07/2022) di angkringan Pak Jarot, seorang Pengamen mukul mbak-mbak wisatawan Jogja yang lagi makan lesehan dengan batu besar pecahan konblok pedestrian karena kesal tidak diberi uang dan dari mas-mas tukang parkir ataupun pihak keamanan tidak ada yang menindak pengamen tersebut, sampai si mbak tersebut melempar batu besar kembali ke si pengamen, dan pengamennya kabur begitu saja," tulis sebagian postingan itu seperti dilansir dari detikJabar.

Menanggapi itu, Kasubbag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja memastikan polisi sudah menindaklanjuti peristiwa itu. Polisi sudah menemukan wanita yang menjadi korban.

"Korban tidak berkenan buat laporan," kata Timbul saat dihubungi wartawan, Senin (4/7/2022).

Polisi, kata Timbul, telah mengimbau korban membuat laporan sehingga bisa ditindaklanjuti. Tapi, karena korban tak mau membuat laporan, polisi tak bisa berbuat banyak.

"Sudah (ditawarkan)," jelasnya.

Timbul pun mengimbau pelaku wisata di Kota Yogya sama-sama menjaga kenyamanan bagi wisatawan. Timbul menegaskan polisi akan menerapkan langkah tegas dengan memproses hukum bagi pelaku yang merugikan wisatawan.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Kisah Pendiri Institut Musisi Jalanan 'Memberontak' dan Cegat Presiden

[Gambas:Video 20detik]




(idh/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT