ADVERTISEMENT

Tabung Gas Meledak di Bogor: Dinding Rumah Ambruk-Penghuni Alami Luka Bakar

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 22:17 WIB
Tabung gas meledak di rumah kontrakan di Bogor
Tabung gas meledak di rumah kontrakan di Bogor (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Insiden tabung gas meledak terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Semplak, Kota Bogor. Ledakan itu mengakibatkan 3 dinding ruangan di rumah kontrakan tersebut ambruk dan melukai 2 penghuninya.

Kabid Penyelamatan dan Pemadaman Damkar Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan insiden ledakan tabung gas tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Tabung gas diduga meledak saat sedang digunakan memasak oleh penghuni rumah.

"Kebakarannya sudah padam, cuma dampaknya yang parah. Itu kejadian tabung gas meledak, kejadiannya sepertinya ketika penghuni sedang masak itu, makanya kan itu ada yang kena luka bakar," kata Ade ketika dikonfirmasi Minggu (3/7/2022) malam.

Sementara itu, Danru Damkar Sektor Yasmin Kota Bogor, Soleh mengatakan rumah kontrakan yang ambruk akibat ledakan tabung gas dihuni oleh 1 keluarga yang terdiri 5 orang. Sehari-hari, keluarga tersebut membuka usaha menjual bubur.

Saat kejadian, penghuni kontrakan atas nama Herni tengah memasak. Diduga, terjadi kebocoran gas hingga mengakibatkan kebakaran dan tabung gas ukuran 3 kilogram meledak.

Ledakan tabung gas tersebut, lanjut Soleh, mengakibatkan dinding 3 ruangan di dalam rumah kontrakan ambruk dan 2 penghuni mengalami luka bakar.

"Ada korban luka dua orang, luka ringan atas nama Herni (35) dan Apip (20) tadi dibawa ke rumah sakit, tapi sekarang sudah pulang. Luka di kaki dan tangan," terangnya.

"Ledakan tabung gas juga mengakibatkan 3 ruangan ambruk dindingnya, merusak 3 unit motor. Rumah sudah tidak bisa dihuni, penghuni diungsikan sementara ke rumah tetangganya," lanjut Soleh.

Tonton juga Video: Detik-detik Tangki 25 Ton Gas Klorin di Yordania Meledak

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT