ADVERTISEMENT

Suara Mahasiswa

BEM PTNU Apresiasi Kinerja Positif Polri: Punya Langkah Tepat

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 08:48 WIB
Presidium Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU), Wahyu Al Fajri
Foto: Presidium Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU), Wahyu Al Fajri (dok.pribadi)
Jakarta -

Presidium Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU), Wahyu Al Fajri, menilai kinerja Polri mulai terlihat senafas dengan konsep Presisi. Namun, lanjutnya, belum semua jajaran Polri menerapkan visi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut.

"Sudah mulai terlihat kinerjanya ke arah Presisi. Contohnya mengedepankan sikap-sikap yang humanis. Presisi ini, per hari ini, mulai sedikit demi sedikit walaupun belum sepenuhnya terjadi di jajaran Polri," kata Wahyu kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Wahyu, pada momen Hari Bhayangkara ke-76 ini, menyampaikan apresiasi atas dan langkah-langkah positif yang telah dilakukan Polri.

"Pandangan kami, khususnya mahasiswa Nahdliyin atas kinerja Polri saat ini, kami sebagai mahasiswa sangat mengapresiasi langkah-langkah positif Polri," ungkap Wahyu.

"Khususnya di ultah ke-76 ini, Polri selalu punya langkah-langkah yang tepat dalam menyikapi beberapa persoalan" sambungnya.

Selain itu, Wahyu juga menyebutkan pengamanan arus mudik Lebaran dan balik mudik yang dianggapnya sukses.

Selain soal penanganan kasus dan pengamanan kegiatan masyarakat, Wahyu menuturkan Polri saat ini lebih komunikatif.

"Kita melihat sekarang Polri ini dengan pola-pola yang lebih komunikatif, mudah dimengerti, dan fleksibel di masyarakat," pungkas dia.

(aud/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT