ADVERTISEMENT

Polisi Jelaskan Penyebab MINI Cooper Tabrak Hingga Gencet 2 Motor

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 23:57 WIB
Proses evakuasi dua motor yang terjepit MINI Cooper di Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
Foto: MINI Cooper menabrak dua motor di Kebayoran Baru Jakarta Selatan (dok. Tangkap Layar Video Viral).
Jakarta -

Mobil MINI Cooper menabrak dua motor dan satu mobil di Jalan Gandaria 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi menyebut penyebabnya karena MINI Cooper gagal menyalip hingga menggencet dua motor.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Prabowo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu kendaraan MINI Cooper yang dikendarai BT (40) melaju dari arah selatan menuju utara.

Sebelum kejadian MINI Cooper tersebut hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya namun gagal hingga bertabrakan dengan Ojol inisal ZA (30) dan penumpangnya RMS (20) yang melaju dari arah berlawanan.

"Tepatnya di depan Alfamart, menyalip kendaraan yang Nopol tidak diketahui yang berada di depannya. Kemudian masuk ke jalur berlawanan dan bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor Honda Beat yang melaju dari utara ke arah selatan (berlawanan)," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya.

"Kemudian kendaraan Mobil MINI Cooper menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat yang sedang parkir di depan Alfamart sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Sigit menyebut sopir ojol dan penumpangnya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah.

Penuturan Saksi Mata

Salah seorang saksi mata, Maulana (53), mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Maulana menceritakan tabrakan tersebut berawal saat MINI Cooper banting setir ke arah kanan hingga menabrak ojol dan penumpang di arah yang berlawanan. Terdengar bunyi keras saat kejadian tersebut.

"Gubrak, kenceng semua pada keluar, customer yang lagi makan keluar pada ngelihat. Tubrukannya nyamping, kenceng sih nggak. Cuma mereka agak panik. Terus keseret, MINI Cooper buang setir ke arah kanan," kata Maulana, yang merupakan tukang parkir di tempat makan sekitar lokasi.

Dia menyebut mobil MINI Cooper tersebut juga menabrak satu sepeda motor dan satu kendaraan roda empat yang tengah terparkir di lokasi.

"Antara mobil MINI Cooper sama motor satu. Cuma motor satu lagi parkir keseret juga, jadi ada dua motor. Yang satunya lagi melintas. Jadi ada motor dua, MINI Cooper sama mobil lagi parkir lagi ketabrak juga," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT