ADVERTISEMENT

CT ARSA-Prasetiya Mulya Perkuat MoU Kerja Sama Pendidikan

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 18:19 WIB
Penandatanganan MoU CT Arsa dengan Prasetiya Mulya (Elvan-detikcom)
Foto: Penandatanganan MoU CT Arsa dengan Prasetiya Mulya (Elvan-detikcom)
Jakarta -

Kerja sama CT ARSA Foundation dengan Universitas Prasetiya Mulya semakin erat. Hari ini, CT ARSA Foundation kembali menandatangani MoU dengan Universitas Prasetiya Mulya.

"Tanpa terasa pada waktu itu MoU berlangsung tahun 2019 atau tiga tahun lalu dan pada hari ini adalah MoU yang kedua. Kita sangat bahagia sekali bisa berkolaborasi dengan Prasetiya Mulya karena banyak sekali manfaat yang diterima anak-anak," kata Ketua CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, saat memberikan sambutan di Sekolah Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo, Sabtu (2/7/2022).

Anita Ratnasari didampingi suami tercinta, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, putranya Rahmat Dwiputra Tanjung dan jajaran CT ARSA Foundation. Rektor Universitas Prasetiya Mulya Prof Dr Djisman Simandjuntak juga hadir bersama jajaran Yayasan Prasetia Mulya antara lain Prasasto, Yudi dan Ibu Olivia.

Anita menuturkan Prasetiya Mulya menjadi salah satu kampus favorit untuk siswa-siswi Sekolah Unggulan CT ARSA. Alasannya, pendidikan di kampus ini berkualitas dan ditunjang infrastruktur yang lengkap.

"Tahun ini ada 21 lulusan Sekolah Unggulan CT ARSA yang diterima Prasetiya Mulya. Total lulusan SMA Unggulan CT ARSA yang telah diterima Prasetiya Mulya ada 90, saya berharap ke depan bisa 100, 200," harap Anita sembari tersenyum disambut tepuk tangan hadirin.

Anita Ratnasari lantas memaparkan rencana pendirian Sekolah Unggulan CT ARSA Foundation di Jawa Barat. CT ARSA juga terus membangun sekolah di remote area pelosok dan perbatasan melalui program Pijar yang aktif mengirimkan relawan guru-guru ke daerah terpencil.

"Insyaallah jika Tuhan mengizinkan kami akan membuka kembali Sekolah Unggulan CT ARSA tepatnya di Jawa Barat," ujarnya.

Dia menekankan visi mulia memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas. Anita menegaskan, meskipun berasal dari keluarga kurang mampu, namun siswa siswi Sekolah Unggulan CT ARSA punya hak untuk sukses.

Penandatanganan MoU CT Arsa dengan Prasetiya Mulya (Elvan-detikcom)Penandatanganan MoU CT Arsa dengan Prasetiya Mulya (Elvan-detikcom)

Sekilas, Anita mengungkap tantangan pembelajaran di Sekolah Unggulan CT ARSA Foundation selama pandemi COVID-19. CT ARSA mendukung penuh siswa-siswi SMA Unggulan agar tetap bisa menimba ilmu di tengah pandemi.

"Kami bagikan gadget, masalah sinyal yang harus diberikan solusi, ke seluruh anak dan akhirnya bisa pendidikan online dan alhamdulillah mereka bisa melampaui tantangan," ujarnya.

Bagi Anita, siswa-siswi Sekolah Unggulan CT ARSA merupakan agen perubahan bangsa. Setelah lulus, mereka dapat sukses dan bermanfaat untuk mereka sendiri, keluarganya dan akhirnya bermanfaat untuk bangsa Indonesia.

"Sesuai degan visi CT ARSA Foundation adalah memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas dan kesehatan yang optimal. Dengan visi itu kita harus berusaha agar semua lulusan sekolah unggulan CT ARSA Foundation harus sukses," ujar Anita.

"Alhamdulillah dari sekolah unggulan CT ARSA Foundatiom telah meluluskan 95 persen ke perguruan tinggi top di Indonesia, contohnya ITB, UI, IPB, UGM bahkan sebagian dari mereka telah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri yang contohnya Amerika, China, Korea, Amsterdam, Singapore dan Jepang," sambungnya.

(van/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT