ADVERTISEMENT

Viral Video Maling Rumah Kosong di Cengkareng, Polisi Buru Pelaku

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 16:03 WIB
Ilustrasi pencuri
Ilustrasi pencuri rumah kosong (Getty Images/iStockphoto/Antonio_Diaz)
Jakarta -

Video yang merekam pencurian rumah kosong di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), viral di media sosial (medsos). Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas atau CCTV.

Berdasarkan video yang dilihat detikcom, Sabtu (2/7/2022), dua pencuri terlihat berboncengan menggunakan satu sepeda motor dan memakai helm. Mereka tampak membawa tas punggung.

Para pelaku lalu memasuki rumah dengan mencongkel gembok pagar rumah. Mereka juga memasukkan kendaraannya ke halaman rumah tersebut.

"Setelah mengurus paspor di Imigrasi, saya dan suami pulang ke rumah. Melihat kondisi pagar rumah sudah dalam keadaan terbuka," kata pemilik rumah, Desi, kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Desi mengatakan pencurian ini terjadi pada Jumat (7/1) kemarin. Dia mengaku saat tiba di rumah, pintu sudah rusak dan rumah dalam keadaan berantakan.

"Setelah melihat pagar rumah terbuka, saya melihat ke dalam rumah pintu rumah sudah dalam keadaan rusak. Saya pun bersama suami masuk ke dalam rumah dan di dalam kamar barang-barang sudah keadaan berantakan" sambungnya.

Dia mengatakan sejumlah barang berharga miliknya telah raib, di antaranya perhiasan dan ponsel.

"Sejumlah handphone, emas, dan barang berharga lainnya sudah hilang dicuri," ujarnya.

Polisi Turun Tangan

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo membenarkan adanya aksi pencurian di Jalan Jalan Mawar F 15, Kelurahan Durikosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tersebut. Polisi telah mengantongi identitas kedua pelaku.

"Membenarkan adanya peristiwa pencurian rumah kosong. Dari hasil olah TKP dan bukti CCTV, polisi sudah mengantongi identitas kedua pelaku," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie.

Ardhie mengatakan polisi menjadikan rekaman CCTV rumah korban sebagai barang bukti. Polisi tengah mengejar para pelaku.

"Dari hasil olah TKP, polisi Polsek Cengkareng membawa rekaman CCTV untuk dijadikan alat bukti dan mengejar para pelaku yang identitasnya sudah dikantongi pihak kepolisian," tuturnya.

"Masih kejar para pelakunya. Semoga bisa ketangkap hari ini," imbuhnya.

Simak juga 'Aksi Bak 'Spider-Man' Maling Kotak Amal di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT