ADVERTISEMENT

KIP Apresiasi Hoegeng Awards Jadi Momentum Polri Lebih Baik

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 22:44 WIB
Komisioner KIP Gede Narayana
Komisioner KIP Gede Narayana (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Komisi Informasi Pusat (KIP) mengapresiasi atas terselenggaranya Hoegeng Awards 2022. KIP berharap perhelatan ini dapat dijadikan sebagai momentum menjiwai semangat serta teladan diajarkan Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso selama ini.

"Kami mengapresiasi Hoegeng Awards yang dilakukan oleh kepolisian. Dalam arti gini, ini dijadikan momentum untuk aparat-aparat kepolisian memahami, menjiwai spirit yang dilaksanakan Jenderal Hoegeng," kata Komisioner KIP Gede Narayana usai acara Hoegeng Awards di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Gede memandang sosok Hoegeng mengajarkan nilai-nilai loyalitas, jujur, dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Melalui Hoegeng Awards, dia optimistis acara ini bisa menjadi pemacu semangat Polri dalam memperbaiki kinerja.

"Hoegeng Awards ini jangan dijadikan kontestasi di antara sesama polisi, tapi jadikan sebagai satu momentum untuk perbaikan kinerja polisi yang lebih baik lagi seperti presisi, seperti konsep visi misi Kapolri," ujarnya.

Gede juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Hoegeng Awards dalam tiga kategori yaitu polisi berintegritas, polisi berdedikasi serta polisi inovatif. Meski begitu, dia berpesan supaya para pemenang tak berbesar hati.

"Kami menghaturkan selamat kepada menerima awards hoegeng. Tapi bukan berarti penerima award merasa dirinya besar, justru harus dijadikan momentum lebih baik lagi dan kepada yang belum menerima justru harus bersemangat, bukan berarti mereka jelek, tapi justru dijadikan motivasi untuk kinerja lebih baik," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Acara Hoegeng Awards 2022 telah mengumumkan tiga sosok polisi teladan. Berikut daftarnya:

Polisi Berdedikasi
- Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah

Polisi Inovatif
- Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto

Polisi Berintegritas
- Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT