Apresiasi Keluarga Hoegeng untuk Hoegeng Awards 2022

ADVERTISEMENT

Apresiasi Keluarga Hoegeng untuk Hoegeng Awards 2022

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 20:24 WIB
detikcom memberikan penghargaan tertinggi kepada mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso. Penghargaan yang diberikan yakni Polisi Teladan Sepanjang Masa.
detikcom memberikan penghargaan Polisi Teladan Sepanjang Masa kepada mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso. (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Pihak keluarga almarhum Jenderal Hoegeng Iman Santoso mengapresiasi acara Hoegeng Awards 2022. Keluarga Hoegeng berharap acara seperti ini terus berlanjut.

Hal itu disampaikan oleh cucu almarhum Jenderal Hoegeng, Krisnadi Ramajaya Hoegeng, setelah menghadiri acara Hoegeng Awards 2022 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). Pria yang akrab disapa Rama itu mengapresiasi acara Hoegeng Awards 2022.

Rama berharap acara ini tidak berhenti di sini. Sebab, dia menilai acara seperti ini penting untuk mengapresiasi kinerja polisi.

"Alhamdulillahirabbilalamin, saya ikut mengapresiasi dengan adanya acara ini dan saya, kami, keluarga, berharap tidak hanya sampai sini. Intinya, harus terus berkelanjutan untuk dedikasi-dedikasi kepada Bhayangkara-Bhayangkara lain untuk lebih dicintai lagi oleh masyarakat Indonesia khususnya," ujar Rama.

Rama pun memiliki sejumlah harapan untuk Polri di HUT Bhayangkara ke-76. Salah satunya, dia berharap cita-cita kakeknya, Jenderal Hoegeng, bisa diwujudkan yakni memberi pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"(Berharap) Polri ke depannya sesuai dengan cita-cita almarhum menjadi salah satu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang sangat-sangat berdedikasi tinggi, dan menjadi abdi negara yang terbaik untuk negerinya," tutur Rama.

Diketahui, acara Hoegeng Awards 2022 telah mengumumkan tiga sosok polisi teladan. Berikut daftarnya:

Polisi Berdedikasi

- Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah

Polisi Inovatif

- Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto

Polisi Berintegritas

- Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus.

Lihat juga video 'Kapolri Tegaskan Tak Antikritik, Masyarakat Bebas Mengkritik':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT