ADVERTISEMENT

KPAI Harap Banyak 'Hoegeng' Ramah Anak di Masa Depan

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 20:21 WIB
Kolomnis - Susanto, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Ketua KPAI Susanto (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengapresiasi gelaran Hoegeng Awards 2022. Susanto mengatakan penilaian Dewan Pakar terhadap kandidat Hoegeng Awards tepat.

"Pertama, Pak Hoegeng kan memang merupakan tokoh inspiratif bagi Polri. Saya kira memang sudah tepat kalau kemudian Dewan Pakar menetapkan tiga kategori polisi inovatif, berdedikasi, dan berintegritas. Saya kira satu keputusan yang hemat kami sangat menarik," ujar Susanto setelah menghadiri acara Hoegeng Awards di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Susanto berharap acara ini bisa menginspirasi sehingga muncul 'Hoegeng' ramah anak. Dia berharap ke depannya ada apresiasi bagi polisi yang memberi pelayanan baik dan ramah anak.

"Kedua, ini juga akan inspirasi untuk memastikan agar, ke depan, hadir Hoegeng-Hoegeng baru yang humanis, ramah anak, berintegritas dan tentu berorientasi pada pelayanan yang terbaik," katanya.

"Jadi tentu kami berikan apresiasi kepada detikcom bersama Pak Kapolri atas suksesnya penyelenggaraan ini sekaligus berikan apresiasi kepada semua penerima Hoegeng Awards tahun 2022, dan kami harapkan penghargaan ini tidak hanya meningkatkan prestasi pada yang bersangkutan, tapi juga menginspirasi bagi banyak pihak," lanjutnya.

Kinerja Polri Kian Positif

Pada hari HUT Bhayangkara ke-76, Susanto juga menilai kinerja Polri makin positif. Dia berharap Polri ke depannya lebih baik lagi.

"(Polri) memang telah terjadi proses pemajuan yang positif ya. Kalau dilihat dari aspek perlindungan anak, memang saat ini banyak kemajuan di layanan Polri terkait dengan upaya perlindungan anak, baik dalam proses penanganan maupun yang lain. Jadi hemat kami momentum HUT Bhayangkari yang ke-76 semoga Polri semakin maju, semakin Presisi sebagaimana yang dicita-citakan Pak Kapolri dan tentu ke depan akan berikan pelayanan terbaik untuk anak Indonesia," pungkasnya.

Simak juga video 'Kapolri Tegaskan Tak Antikritik, Masyarakat Bebas Mengkritik':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT