ADVERTISEMENT

Ganjar Cerita Terakhir Bertemu Tjahjo, Saling Guyon dan Santai

Wildan Noviansyah - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 19:32 WIB
Jakarta -

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Kaget mendengar kabar duka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menceritakan momen terakhir bertemu dengan Tjahjo Kumolo

Ganjar terakhir bertemu dengan Tjahjo saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikahkan adiknya. Saat itu Ganjar mengaku sempat berguyon dengan Tjahjo.

"Terakhir ketemu saat Pak Jokowi menikahkan adiknya. Kami ngobrol satu meja dengan beberapa menteri. Kebetulan gubernurnya saya. Jadi sempet ledek-ledekan di antara kita, itulah kesan Mas Tjahjo yang sangat cair, komunikasi dengan santai, guyonan," kata Ganjar TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Karena itu, Ganjar mengaku kaget ketika mendapat kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo. Ganjar menyebut mendapat info tersebut langsung dari Mensesneg Pratikno.

"Waktu itu saya melihat kondisinya sehat walafiat, jadi agak kaget ketika beberapa kawan dokter mengantarkan beliau di rumah sakit. Saya di-WA sama Pak Pratikno, setelah itu saya komunikasi dengan La Nyalla," ujarnya.

Setelah itu, Ganjar langsung mendapat banyak kabar dari semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan belasungkawa.

"Langsung saya dibombardir WA banyak sekali. Semua orang mengkonfirmasi dan hampir seluruh lapisan masyarakat yang punya nomor saya menyampaikan berita duka ke saya," kata dia.

"Jadi mungkin mereka mau sampaikan ke keluarga atau mungkin ke partai atau ke pemerintahan, tapi mungkin punya nomor saya 'Titip salam kepada keluarganya, kami turut berbelasungkawa' dan seterusnya," imbuhnya.

Ganjar mengatakan belum sempat menjenguk Tjahjo di rumah sakit. Tjahjo hanya meminta Ganjar mendoakan kesembuhan.

"Oh nggak, karena Bapak menyampaikan minta doanya saja gitu ya, itu keluarga yang sangat humble," singkatnya.

(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT