ADVERTISEMENT

Bamsoet Ungkap Tujuan MPR Kunjungi Parpol-parpol

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 18:46 WIB
Bamsoet kunjungi NasDem
Foto: Bamsoet kunjungi NasDem (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan kunjungan silaturahmi kebangsaan ke Kantor Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan itu diterima langsung Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Apa tujuannya?

Bambang atau akrab disapa Bamsoet mengatakan, MPR sebelumnya sudah berkunjung ke kantor PPP. Menurutnya, MPR mulai keliling ke partai politik saat ini karena dua tahun terhalang pandemi COVID-19.

"Iya, ini adalah kunjungan silaturahmi kebangsaan yang kita mulai lagi karena kemarin 2 tahun kita COVID-19 dan ini adalah kunjungan yang kedua, tadi pagi kita ke PPP, dan kali ini atau siang ini kita ke NasDem," katanya kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Bamsoet mengatakan nantinya MPR RI akan mengunjungi partai politik (parpol) lainnya. Dia menyebut pada Selasa (5/7) MPR akan mengunjungi PAN.

"Insyaallah Selasa nanti kita ke PAN, dan berikutnya ke partai-partai politik lain," katanya.

Bamsoet mengatakan kunjungan tersebut memiliki suatu benang merah. Dia berharap dengan kunjungan itu dapat menjaga komunikasi parpol hingga selalu harmonis.

"Tapi ada satu benang merah yang kita inginkan adalah komunikasi parpol ini yang harus selalu harmonis yang harus slalu menjaga nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai persatuan," katanya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, sejumlah pejabat MPR RI tiba di lokasi. Mereka pun langsung menuju lantai atas kantor NasDem di mana pertemuan berlangsung. Sejumlah pejabat yang mengunjungi NasDem selain Bambang Soesatyo adalah Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan. Hadir juga Wakil Ketua MPR Fraksi NasDem Lestari Moerdijat.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan pertemuan itu membahas berbagai hal. Diantaranya mulai dari permasalahan bangsa hingga pemilu 2024.

"Partai NasDem mendapat kunjungan kerja dari pimpinan MPR di bawah Ketua Mas Bambang Soesatyo, dan terjadi berbagai macam diskusi yang menarik di antara kita semuanya. Tapi semua bermuara pada permasalahan bangsa ini, bagaimana kondisi keadaan dan keberadaan situasi yang ada, potret sosial masyarakat yang ada, dan kesiapan-kesiapan apa yang ditanyakan kepada kami sebagai institusi partai politk dalam mempersiapkan diri untuk mengambil langkah-langkah kebijakan dalam pemilu 2024 yang akan datang," kata Paloh kepada wartawan.

Simak juga video 'Puan Dapat Tugas dari Megawati Keliling Temui Ketum Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT