ADVERTISEMENT

Jokowi: Tjahjo Kumolo Tokoh Teladan dan Nasionalis Sejati

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 16:40 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sebagai sosok sederhana. Jokowi juga menyebut Tjahjo sebagai nasionalis sejati.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana, seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat bangsa dan negara," kata Jokowi dalam pernyataannya dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (1/7/2022).

Jokowi mendoakan Tjahjo Kumolo husnulkhatimah. Dia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

"Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Amin ya robbal alamin," imbuh Jokowi.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Jokowi lewat akun Instagramnya seperti dilihat detikcom, Jumat (1/7). Jokowi mendengar kabar wafatnya Tjahjo saat sedang berada di luar negeri.

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Jokowi.

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," imbuh Jokowi.

(knv/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT