ADVERTISEMENT

Airlangga Hartarto: Tjahjo Kumolo Mentor Banyak Orang, Termasuk Saya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 15:34 WIB
Airlangga Hartarto melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo
Airlangga Hartarto melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Menko Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto melayat ke rumah duka MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Airlangga menyebut Tjahjo sebagai mentor bagi banyak orang.

"Jadi almarhum Pak Tjahjo sebelum di PDIP pernah di Partai Golkar, menjadi salah satu mentor banyak orang, termasuk saya," kata Airlangga di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Airlangga mengaku kehilangan atas wafatnya Tjahjo Kumolo. Dia mengenang Tjahjo acap kali memberikan masukan terkait pekerjaannya.

"Jadi saya sangat kehilangan dan secara rutin almarhum Pak Tjahjo itu sering memberikan data-data, masukan-masukan baik tentang kepemerintahan maupun politik. Jadi saya sangat kehilangan seorang yang sangat baik," katanya.

Airlangga kemudian mengungkap komunikasi terakhirnya dengan Tjahjo Kumolo. Dia menyebut Tjahjo memberikannya sebuah lembar data.

"Ya, Pak Tjahjo memberi saya sebuah satu lembar data yang sangat berguna," katanya.

Hingga sore ini sejumlah pejabat terus berdatangan ke rumah duka Tjahjo Kumolo. Para menteri di kabinet Indonesia Kerja jilid II satu per satu mulai melayat.

Tercatat ada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menaker Ida Fauziah, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Ahmad Patria melayat ke rumah duka.

Untuk diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada siang tadi di RS Abdi Waluyo. Jenazah kemudian dibawa ke rumah dinas di Widya Chandra.

Selanjutnya, jenazah Tjahjo Kumolo akan disalatkan di Masjid Quba di kompleks Kementerian PAN-RB, Senayan, Jakarta Selatan. Setelah itu, jenazah Tjahjo Kumolo akan dibawa ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan, untuk dimakamkan.

Simak video 'Tjahjo Kumolo dan Tekad Tuntaskan Problematika Guru Honorer':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT