ADVERTISEMENT

Mengheningkan Cipta untuk Tjahjo Kumolo dan Hoegeng di Hoegeng Awards 2022

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 14:59 WIB
Jakarta -

Acara puncak Hoegeng Awards 2022 digelar hari ini. Acara penghargaan tersebut diawali dengan mengheningkan cipta atas meninggalnya Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Pantauan detikcom, di The Tibrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), acara dimulai pukul 14.00 WIB. Setelah acara dibuka, mengheningkan cipta sesaat untuk menghormati mendiang Tjahjo Kumolo dan Jenderal Hoegeng.

"Mari kita mengheningkan cipta sekaligus memanjatkan doa kepada putra-putri terbaik bangsa yang telah mendahului kita. Hari ini berita duka datang dari kabinet pemerintahan, Menteri PAN-RB Bapak Tjahko Kumolo telah mendahului kita. Begitu juga dengan Bhayangkara-Bhayangkara hebat negeri ini yang sudah menjadi benteng ibu pertiwi termasuk Pak Hoegeng teledan kita bersama. Menghaningkan cipta dipersilakan," ucap Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting di dalam acara tersebut.

Acara penganugerahan Hoegeng Awards 2022 dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hoegeng Awards 2022 itu juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, tokoh agama dan perwakilan organisasi masyarakat sipil.

Tjahjo Kumolo Meninggal

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo siang ini. Tjahjo disebut telah menjalani perawatan selama lebih dari dua minggu.

"Sudah dua minggu lebih," ujar anak pertama Tjahjo Rahajeng Widyaswari, di RS Abdu Waluyo, Jumat (1/7).

Jenazah Tjahjo akan dibawa ke rumah duka di Widya Chandra untuk dimakamkan. Serat direncanakan untuk dimakamkan di Kalibata.

"Abis ini mau disemayamkan dulu di rumah dinas baru dimandikan kemudian akan disalatkan di masjid kantor Menpan RB. Setelah itu mungkin habis Ashar atau setelah disalatkan disemayamkan di Kalibata," tuturnya.

Lihat juga video 'Cerita Warga Jakarta Tentang Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT