ADVERTISEMENT

Anak: Jokowi, Prabowo, hingga Kapolri Sempat Jenguk Tjahjo Kumolo

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 12:47 WIB
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Selama hidupnya, Tjahjo dikenal sebagai politikus sekaligus menteri di kabinet Presiden Jokowi.
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo. Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat membesuk Tjahjo saat masih dirawat di RS Abdi Waluyo.

"Dari Pak Jokowi sudah sempat datang, Pak Prabowo datang," ujar anak Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Rahajeng mengatakan sejumlah menteri kabinet juga sudah sempat datang membesuk Tjahjo Kumolo. Jenderal Sigit datang membesuk pada Kamis (30/6) malam.

"Kerabat-kerabat menteri bapak yang dekat sama bapak, terakhir saat tadi malam Kapolri," imbuhnya.

Tjahjo diketahui sudah dua minggu lebih dirawat di RS Abdi Waluyo. Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.00 WIB tadi.

Jenazah Tjahjo akan dibawa ke rumah duka di Widya Chandra untuk dimakamkan. Jenazah Tjahjo direncanakan untuk dimakamkan di Kalibata.

"Abis ini mau disemayamkan dulu di rumah dinas baru dimandikan kemudian akan disalatkan di masjid kantor MenPAN-RB. Setelah itu mungkin habis Asar atau setelah disalatkan disemayamkan di Kalibata," tuturnya.

Infeksi di Paru

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit (RS). Tjahjo disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru.

Hal ini diungkapkan oleh putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (26/6/2022). Rahajeng mengatakan ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru.

"Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya," ujar Rahajeng.

Simak Video 'MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT