ADVERTISEMENT

HUT Bhayangkara, Legislator: Konsep Presisi Kapolri Dirasakan Masyarakat

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 10:40 WIB
Habiburokhman (Dok. Habiburokhman)
Foto: Habiburokhman (Dok. Habiburokhman)
Jakarta -

1 Juli 2022 merupakan HUT Bhayangkara ke-76. Legislator Hukum berbicara dampak positif konsep Presisi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkra, semoga Polri semakin maksimal dalam menjalankan tugasnya melayani rakyat," kata Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/7/2022).

Presisi merupakan akronim dari kata prediktif, responsibilitas transparansi dan berkeadilan. Habiburokhman menyebut konsep Presisi berhasil diterapkan di sejumlah bidang.

"Kami mencatat banyak sekali kemajuan kinerja Polri beberapa tahun belakangan. Konsep Presisi yang dibawa Pak Kapolri Sigit benar-benar dirasakan sangat membantu masyarakat," kata Habiburokhman.

"Di bidang lalu lintas dengan adanya e-TLE berhasil menghapus pungli secara signifikan. Kesadaran masyarakat mematuhi aturan meningkat drastis karena tidak ada ruang kongkalikong dengan oknum polantas," imbuh dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut konsep Presisi yang digagas Kapolri Sigit juga berhasil memajukan bidang reserse Polri.

"Di bidang reserse, transparansi penanganan perkara diimplementasikan dengan adanya kewajiban penyidik menerbitkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP)," ujar Habiburokhman.

Habiburokhman juga mengungkit kinerja Polri dalam membantu penanganan COVID-19. "Yang paling penting keterlibatan aktif Polri dalam program vaksinasni COVID yang begitu masif," katanya.

Simak juga 'Pesan Mahfud Md di HUT Bhayangkara ke-76: Semakin Profesional!':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT