ADVERTISEMENT

Kompolnas Ungkap Perubahan yang Lebih Baik di Polri

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 08:46 WIB
Tim Pencari Fakta (TPF) mengumumkan hasil investigasi soal testimoni Freddy Budiman di PTIK, Jakarta, Kamis (15/9/2016). Hasilnya, tidak ada aliran dana ke petinggi Polri seperti yang disebutkan Haris Azhar. Tetapi, ada temuan adanya aliran dana dari napi lain ke perwira menengah Polri.
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berbicara mengenai kinerja Polri di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kompolnas menilai kinerja Polri sudah lebih baik dalam menangani aduan masyarakat.

"Ada yang berubah lebih baik, misalnya penanganan pengaduan masyarakat yang dulunya lambat responnya, sekarang dengan adanya Dumas Presisi yang sudah terkoneksi dengan E-Lapor Kompolnas maka laporan cepat direspon dan diupayakan segera ada kepastian hukum," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti, saat dihubungi, Jumat (1/7/2022).

Selain itu Kompolnas menilai Polri merespon lebih cepat kasus-kasus yang menjadi sorotan publik. Serta cepat ditindaklanjuti oleh Propam.

Poengky menambahkan, pelayanan Bhabinkamtibmas dinilai lebih meluas dan lebih efektif membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah. Ia menilai saat ini Polri lebih demokratis mau mendengar dan merespon cepat masyarakat.

"Pak Listyo ini orangnya demokratis, mau mendengar, mau dialog, respon cepat," tuturnya.

Selain itu, Kompolnas menilai di masa pandemi COVID-19 Polri juga berjuang membantu Pemerintah mengatasi pandemi. Selain itu, Polri dinilai bertindak cepat menindak segala pelanggaran.

"Kompolnas melihat Polri sudah bersungguh-sungguh melaksanakan tugasnya. Jika ada yang melakukan pelanggaran, akan segera ditindak tegas," ungkapnya.

Simak juga 'Kompolnas Harap Sosok Polwan Bisa Muncul di Hoegeng Award 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT