ADVERTISEMENT

Habiburokhman Ungkit 'Gerindra Disiplin' dan 'Doa Kader PKB Makbul'

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 10:22 WIB
Deklarasi Prabowo Presiden 2024 yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Jakarta -

Pertemuan antara Partai Gerindra dan PKB pada Kamis (30/6) malam berbuah kesepakatan membangun koalisi di 2024. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Gerindra dan PKB menyamakan frekuensi.

"Inti pertemuan adalah menyamakan frekuensi agar semakin kompak," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Pertemuan Gerindra dan PKB semalam diwarnai canda dan tawa. Habiburokhman menilai pertemuan itu merupakan buah manis dari pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Pertemuan dipenuhi tawa dan canda. Pertemuan tersebut memenuhi permintaan arus bawah yang sangat antusias untuk menindaklanjuti pertemuan Pak Prabowo-Gus Muhaimin beberapa waktu lalu," kata anggota Komisi III DPR itu.

Lebih lanjut, Habiburokhman mengutip pernyataan Waketum PKB Jazilul Fawaid yang menyebut Gerindra dan PKB adalah duet yang ideal. Katanya, Gerindra dikenal sebagai partai yang disiplin, sedangkan PKB punya basis kader dengan doa yang makbul atau dikabulkan.

"Gus Jazilul Fawaid menyatakan kerja sama Gerindra-PKB sangat ideal. Di satu sisi kader Gerindra dikenal disiplin, di sisi lain doa kader PKB biasanya makbul," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKB sepakat membangun koalisi untuk Pemilu 2024. Gerindra dan PKB menggagas koalisi hingga tingkat provinsi.

Kepastian koalisi Gerindra dan PKB disampaikan oleh tiap elite mereka usai pertemuan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022), malam ini. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut pertemuan hari ini untuk mengakrabkan pengurus tiap partai di tingkat provinsi.

"(Pertemuan) ini adalah kelanjutan untuk mengakrabkan Partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan di tingkat DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW," kata Muzani kepada wartawan seusai pertemuan.

Elite tiap partai lalu ditanya apakah hubungan mereka yang terlihat makin akrab menandakan sudah sepakat membentuk koalisi. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang ada di lokasi kemudian menjawab.

"Koalisilah," ujar Dasco.

Sekjen Gerindra Muzani lalu menegaskan ucapan Dasco tersebut.

"Koalisi antarpartai, iya nggak, Pak? Betul nggak?" kata Muzani seraya bertanya kepada elite Gerindra dan PKB yang berada di lokasi.

Simak Video 'PKB-Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT