ADVERTISEMENT

Saat Paripurna DPR Gempar karena Ambruknya Pimpinan Banggar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 20:36 WIB
Jakarta -

Rapat Paripurna DPR RI hari ini diwarnai dengan insiden. Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Muhidin Mohamad Said tiba-tiba ambruk setelah menyampaikan laporan Badan Anggaran DPR soal hasil pembicaraan pendahuluan RAPBN tahun Anggaran 2023 dan rencana kerja pemerintah tahun 2023.

Insiden itu terjadi saat rapat paripurna digelar di gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022). Muhidin saat itu hendak menyerahkan laporan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani setelah membacakannya di depan anggota DPR RI yang hadir di rapat paripurna.

Ketika menyerahkan laporan itu, Muhidin dan Puan sempat difoto. Lalu, sekitar pukul 10.23 WIB, Muhidin tiba-tiba ambruk di depan meja pimpinan DPR RI.

Sonta para pimpinan DPR dan anggota DPR kaget. Seketika itu tim medis lalu menghampiri Muhidin dan membantunya berdiri.

Tak berselang lama, pada pukul 10.28 WIB, terlihat Muhidin dibawa ke luar dari ruang rapat paripurna dengan kursi roda. Saat itu rapat pun sempat diskors. Beberapa anggota DPR RI juga tampak mendekati meja pimpinan DPR RI.

Muhidin Alami Blackout

Sekjen DPR RI Indra Iskandar lantas buka suara terkait ambruknya Muhidin. Dia menyebut Muhidin sempat mengalami blackout sesaat dia tengah memberikan naskah laporan ke Puan.

Meski begitu, Indra mengatakan Muhidin saat itu dapat berdiri kembali setelah terjatuh. Sebelum akhirnya didudukkan di kursi roda untuk dibawa ke luar.

"Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh namun bisa berdiri kembali," kata Indra kepada detikcom, Rabu (30/6).

Indra mengatakan keterangan dari tenaga medis menyatakan Muhidin mengidap hipertensi. Menurutnya, kondisi Muhidin saat ini sedang diobservasi lebih lanjut.

"Info dari dokter bagian pelayanan medik beliau ada hipertensi. Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU," kata dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT