ADVERTISEMENT

Pekan Depan, Roy Suryo Diperiksa sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 17:21 WIB
Eks Menpora Roy Suryo diperiksa sebagai saksi pelapor atas dugaan pencemaran nama baik. Roy Suryo turut memamerkan bukti cuitan Ferdinand Hutahaean.
Roy Suryo (Andhika Prasetia/detikcom)

Roy Suryo akan Buktikan Dirinya Hanya Korban

Roy Suryo hari ini menjalani pemeriksaan sebagai pelapor atas kasus postingan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meme stupa Candi Borobudur yang dilaporkan itu juga pernah diposting Roy Suryo lewat akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni, mengungkapkan bahwa ada tiga akun penyebar pertama meme stupa Borobudur. Oleh karena itu, menurutnya, Roy Suryo hanyalah korban dalam kasus ini.

"Kita buktikan kalau Roy Suryo ini hanya korban," kata pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Roy Suryo diketahui telah melaporkan tiga akun media sosial yang disebutnya sebagai pengunggah pertama meme stupa Candi Borobudur tersebut. Roy Suryo saat ini diperiksa sebagai pelapor.

Dalam pemeriksaan ini, Roy Suryo menghadirkan saksi seorang umat Buddha, Lieus Sungkharisma.

"Kita akan jelaskan ke penyidik dan undangan klarifikasi ini akan kita penuhi beserta kita bawa ahli dari umat Buddha agar kasus ini clear dan terang benderang," katanya.

Untuk diketahui, hari ini Roy Suryo diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus meme stupa Candi Borobudur. Roy Suryo diperiksa sebagai pelapor yang melaporkan 3 akun yang menurutnya adalah penyebar pertama meme stupa.


(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT