ADVERTISEMENT

NasDem Tak Masalah Jika Ganjar Tolak Diusung: Hak Masing-masing

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 13:23 WIB
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan tiket Formula E untuk semua kategori telah ludes terjual. Tiket di dalam sirkuit pun habis.
Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem tak ambil pusing terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memberi kode menolak jadi capres selain dari PDIP. Partai NasDem memastikan tak masalah dengan pernyataan Ganjar tersebut.

"Menolak dan menerima kan haknya masing-masing, tidak ada masalah apa pun, semua baik-baik saja," kata Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

Sahroni memastikan tidak akan ada kekecewaan dari NasDem meskipun Ganjar menolak diusung sebagai capres oleh NasDem. Dia menegaskan Ketum Partai NasDem Surya Paloh merupakan pribadi yang bijak dan profesional menghadapi segala suasana.

"Ketua umum kami sangat bijak dengan segala suasana, beliau sangat profesional dalam bersikap," ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga memastikan proses pencalonan NasDem akan tetap berjalan normal meskipun calon yang diusung NasDem menolak. Dia menyebut langkah selanjutnya akan diputuskan oleh Surya Paloh.

"Proses secara normal berjalan dengan baik. Kalau langkah selanjutnya semua keputusan ada di ketua umum, kami sebagai kader mengikuti arahan selanjutnya dari ketua umum, hanya beliaulah yang memiliki keputusan mutlak atas capres 2024 yang akan beliau putuskan nantinya," ujar dia.

Ganjar: Saya PDI Perjuangan

Ganjar Pranowo masuk bursa bakal capres dari Partai NasDem. Ganjar pun melempar kode dirinya ogah menjadi capres dari partai selain PDIP.

"Saya terima kasih mendapat kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Dia juga menanggapi perihal jika nantinya ada partai lain yang melamarnya sebagai calon presiden untuk diusung. Dia kembali menyebut dirinya merupakan bagian dari PDIP.

"Apa itu lamaran-lamaran, emang mau nikah apa," ucapnya.

"Ya wong saya partainya PDI Perjuangan, ini aja markasnya PDI Perjuangan," sambungnya.

Simak Video 'Pengamat Nilai Internal PDIP Diyakini Dukung Puan Nyapres Ketimbang Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT