ADVERTISEMENT

Zelensky Apresiasi Jokowi: Kewenangan Anda di Dunia Sangat Tinggi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 11:54 WIB
Jokowi bertemu Zelensky di Kyiv, Ukraina. Seperti diketahui, Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke tiga negara, yakni Jerman, Ukraina, dan Rusia.
Presiden Jokowi dan Presiden Ukraina Zelensky (via REUTERS/UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SER)

Zelensky juga menyampaikan terima kasih atas undangan kepada Ukraina untuk menghadiri KTT G20. Dia mengatakan kehadirannya di KTT G20 nanti akan bergantung terhadap situasi keamanan di Ukraina.

"Dan terima kasih atas dukungan anda sebagai Presiden G20 dan saya berterima kasih kepada yang mulia atas undangan anda untuk saya hadir di KTT G20 dan saya menerima undangan tersebut tapi kehadiran Ukraina akan bergantung terhadap situasi keamanan di negara kita dan juga komposisi partisipan yang ada di KTT tersebut," ungkap dia.

Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai kesepakatan bebas visa antara Ukraina dan Indonesia. Zelensky mengatakan kesepakatan ini sangat penting bagi kemajuan ekonomi dan pembangunan kedua negara.

"Dan saya akan melaporkan adanya kesepakatan bebas visa di antara kedua negara saya kira ini sangat penting bagi kedua bangsa kita untuk kemajuan ekonomi, pembangunan, pendidikan,dan hubungan antar masyarakat kedua negara. Dan saya saya berharap kita dapat membantu rekonstruksi Ukraina, dan saya mengundang Indonesia dan juga perusahaan Indonesia dan profesional-profesional Indonesia untuk ikut dalam proyek-proyek yang ada di Ukraina saat ini. Terima kasih atas negosiasi yang berjalan, terima kasih atas kepercayaan Anda. Terima kasih," pungkas Zelensky.


(mae/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT