ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap 3 Begal Sadis Bersenjata Celurit di Teluknaga Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 09:46 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Tangerang -

Polsek Teluknaga menangkap tiga pelaku begal handphone menggunakan senjata tajam (sajam) di Kabupaten Tangerang. Ketiganya diringkus saat sedang nongkrong.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan ketiga pelaku ditangkap Rabu (29/6) pukul 19.00 WIB. Ketiga pelaku yang berinisial AJ (19), D (20), dan MH (18) ditangkap di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Berdasarkan 3 laporan yang sama yakni menjadi korban kejahatan kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan, anggota menangkap para pelaku berinisial AJ, D, dan MH ketiganya merupakan warga Teluknaga," ujar Zain dalam keterangannya kepada wartawan Kamis (30/6/2022).

Zain mengatakan tersangka AJ berperan sebagai eksekutor begal, D dan MH berperan sebagai joki sepeda motor dan mengawasi situasi sekitar. Modus yang dilakukan menyasar korban sedang bermain handphone dan mengacungkan sajam ke arah korban.

"Usai mengambil handphone secara paksa hingga melukai korbannya, para tersangka ini langsung lari meninggalkan korban," ungkapnya.

Zain membeberkan korban dari tiga begal ini berjumlah tiga orang. Ketiga korban yakni Bayjuri mengalami pencurian dengan kekerasan pada Selasa, (28/6), Dzul Fahmi pada Senin (9/4) mengalami luka bacok dan Ceceng Abuyajid korban luka dengan usus terburai pada Jumat (6/8/2021) lalu.

Polisi sudah mengidentifikasi kawanan begal ini. Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya.

"Ketiga tersangka saat ini diamankan berikut barang bukti di Polsek Teluknaga guna pengusutan dan pengembangan lebih lanjut, mereka (tersangka) kami jerat dengan pasal 365 KUHP dan Pasal 170 KUHP subs Pasal 351 KUHP," jelasnya.

Simak juga 'Detik-detik Begal Bawa Celurit Rampas HP Buruh Pabrik di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT