ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Pemuda yang Dibacok dan Disiram Air Keras Begal di Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 09:49 WIB
Ilustrasi Begal
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Seorang pemuda berinisial RAJ menjadi korban pembacokan hingga penyiraman air keras oleh tiga pelaku begal di Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban menderita sejumlah luka di bagian tubuhnya.

"Kita melihat memang dalam kejadian ini korban mengalami luka di bagian tangan kiri, luka di bagian punggung dan wajah disiram air keras," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Peristiwa pembegalan itu terjadi pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban dan rekannya saat itu tengah berboncengan mengendarai motor.

Kendaraan korban lalu dipepet tiga pelaku. Para pelaku itu berupaya merampas motor dari korban.

Namun, korban melakukan perlawanan. Pelaku berbekal senjata tajam celurit yang dibawa langsung melakukan pembacokan kepada korban.

"Handphone (korban) dirampas kemudian pelaku para tersangka ini di samping melakukan kekerasan pembacokan juga menyiramkan air keras sebelum meninggalkan korban," terang Zulpan.

Keluarga korban lalu segera melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Polisi kemudian berhasil menangkap para pelaku pada Selasa (21/6).

Para pelaku masing-masing berinisial SAN, BPR, dan RS. Ketiganya masih berusia 19 tahun.

Ketiga pelaku ditangkap Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Handik Zusen, AKP Dimitri Mahendra, Iptu Rosbana, dan Ipda Aditya Sakti Yudobhakti

"Jadi tiga hari selang kejadian kita bisa mengungkapkan kasus ini dengan menangkap seluruh pelakunya," tutur Zulpan.

Para pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Simak juga '3 Warga Jadi Korban Penganiayaan Preman Lokalisasi di Matraman Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT