ADVERTISEMENT

5 Fakta Gempar Motor Parkir dalam Masjid di Jakbar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 08:35 WIB
Sebuah masjid di Jakbar menjadi sorotan di medsos karena menjadi tempat parkir motor. Berikut penjelasan dari pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). (Wildan N/detikcom)
Foto: Sebuah masjid di Jakbar menjadi sorotan di medsos karena menjadi tempat parkir motor. Berikut penjelasan dari pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). (Wildan N/detikcom)
Jakarta -

Masjid di kawasan Jakarta Barat (Jakbar) menjadi sorotan lantaran beranda masjid itu dipenuhi kendaraan motor. Beranda masjid itu dijadikan tempat parkir sejumlah motor.

Masjid tersebut berlokasi di Jalan Prof Dr Latumenten, Kecamatan Tambora, Jakbar. Masjid itu disebutkan dijadikan tempat parkir motor para pengunjung mal.

Berikut fakta-fakta tentang parkir dalam masjid yang dirangkum detikcom, Rabu (29/6/2022):

1. Sudah Lama Dijadikan Tempat Parkir

Seorang warga sekitar, Wisnu (31), mengatakan sudah lama banyak warga yang parkir di masjid tersebut. Rata-rata pemarkir merupakan pengunjung mal dekat masjid.

"Memang suka banyak yang parkir dari dulu. Kebanyakan yang ke mal sama masyarakat," kata Wisnu saat ditemui di lokasi.

detikcom juga memantau masjid tersebut, terlihat di luar bangunan masjid tampak ada banyak sepeda motor terparkir. Sementara itu, di bagian dalam terlihat beberapa kendaraan roda dua yang terparkir.

2. Motor Dikeluarkan Usai Viral

Usai masjid itu viral, motor-motor yang diparkir tidak lagi berada di tempat tersebut. Pukul 09.23 WIB terlihat beberapa petugas parkir mengeluarkan motor dari dalam masjid. Hal itu dilakukan setelah video viral yang menyoroti parkiran di dalam masjid.

"Awalnya sebelum viral nggak jadi masalah. Soalnya kan parkirnya juga bukan di tempat salat. Tempat salat itu ada di dalam," ujar Wisnu.

"Dipindahkan ke luar, soalnya gara gara viral," imbuhnya.

Simak juga 'Viral Aksi Warga Buka Paksa Pintu Tol Bekasi, Loloskan Mobil-mobil':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT