ADVERTISEMENT

Banom PPP Serahkan Daftar Bacaleg Tahap Pertama buat Pemilu 2024

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 21:27 WIB
PPP
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Badan Otonom (Banom) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan daftar nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk diikutkan dalam Pemilu 2024. Sekjen PPP Arwani Thomafi meminta setiap individu yang didaftarkan menjadi caleg PPP serius untuk memenangkan Pileg 2024.

"Hari ini kita menerima nama-nama bakal caleg dari banom-banom PPP yang akan siap bertarung memenangkan partai ini di 2024 nanti, " kata Arwani dalam keterangan tertulis, Rabu, (29/6/2022).

Dikatakan Arwani, sesuai hasil Rapimnas dan rapat pimpinan harian, agenda partai pada bulan Juli ini merupakan tahapan pertama dalam perekrutan pencalegan.

"Long list pencalegan menjadi agenda utama dari DPP PPP, pertama kita optimalkan dari para pengurus partai dan kader-kader baik tingkat pusat hingga daerah," jelas Arwani.

Kemudian, kata Arwani, PPP juga membuka peluang bagi siapapun dan dari kalangan manapun untuk bergabung dalam pencalegan dan maju di Pemilu 2024.

"Untuk rekan-rekan yang lain (bacaleg) selanjutnya kita buka di bulan Agustus. Tentunya melalui proses dan mekanisme partai yang telah ditentukan. Alhamdulillah, saat ini dibeberapa daerah sudah terisi dan siap menjadi caleg, mereka menunjukan keseriusan nya dan sudah melakukan sosialisasi-sosialisasi," tutur Arwani.

Arwani mengatakan bakal-bakal caleg dari Banom-banom partai ini harus menunjukkan keseriusan dan tidak semata mengisi daftar longlist.

"Kita harus optimis bisa memenangkan pemilu nanti, tiap kader banom harus menjadi kekuatan. Tidak sedikit saat ini mereka duduk di legislatif itu berawal berjuang di banom partai," sebut Arwani.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT