ADVERTISEMENT

PPP Optimistis di 2024, Suharso: Kita Raih Kursi Seperti pada 1999 & 2004

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 11:32 WIB
Ketum PPP Suharso Monoarfa
Foto: PPP
Jakarta -

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Suharso Monoarfa mengatakan partainya optimistis menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. PPP pun berharap bisa memenangi pemilu setidaknya meraih kursi seperti pada 1999.

"Kita berharap pada 2024 memenangkan pemilu setidaknya meraih kursi seperti pada 1999 dan paling meleset seperti pada tahun 2004," kata Suharso dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III DPP PPP, Menteri PPN/Kepala Bappenas itu menuturkan PPP terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung dan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari partai berlambang Ka'bah itu.

"Kita ingin yang terbaik, sehingga kita buka seluas-luasnya. Banyak yang berminat, baik dari kalangan purnawirawan TNI, Polri, dan tokoh-tokoh lainnya," jelasnya.

Suharso juga mengajak para fungsionaris partainya mulai mempersiapkan dengan matang sejumlah tahapan menuju Pemilu 2024, salah satunya yakni menyiapkan daftar panjang (long list) caleg.

"Kita harus segera bersiap untuk 2024. Daftar panjang atau long list calon anggota DPR RI dan DPRD harus selesai pada 30 Juni 2022. Sehingga 1 Januari 2023 caleg sudah bisa jalan," ujar Suharso.

Menurutnya, daftar panjang calon anggota DPR RI dan DPRD tersebut diperlukan. Ia bahkan menginginkan daftar nominasinya sudah harus muncul dari Sabang sampai Merauke.

Sebagai informasi, Rapimnas diikuti Ketua DPW PPP se-Indonesia, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Musthofa Aqil Siroj, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Mardiono, Ketua Majelis A'la KH. Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pakar DPP PPP Prof. Prijono Tjiptoherijanto dan Ketua Mahkamah Partai DPP PPP Irfan Pulungan.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT