ADVERTISEMENT

Jokowi Bertemu Zelensky di Istana Maryinsky Kyiv

Zhacky - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 20:35 WIB
Presiden Jokowi bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022) sore waktu setempat.
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv. (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Istana Maryinsky, Kyiv, untuk bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Jokowi disambut langsung oleh Zelensky.

Presiden Jokowi tiba di Istana Maryinsky pada Rabu (29/6/2022) sore, sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Setelah penyambutan, Jokowi dan Zelensky masuk ke Istana.

Keduanya juga melakukan sesi foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan tete-a-tete.

Presiden Jokowi turut didampingi 2 menteri. Keduanya adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Seperti diketahui, lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina dalam rangka misi perdamaian. Sebelum bertemu dengan Presiden Ukraina, Jokowi sempat mengunjungi Kota Irpin untuk melihat kondisi di sana.

"Ya saya didampingi Wali Kota Irpin untuk melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang, dan sangat menyedihkan sekali," kata Jokowi.

Simak juga Video: Jokowi Kunjungi Kota Irpin Ukraina: Sangat menyedihkan Sekali!

[Gambas:Video 20detik]



(zak/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT