ADVERTISEMENT

Iriana Jokowi Serahkan Bantuan Obat-obatan ke RS di Kyiv Ukraina

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 19:27 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyerahkan bantuan ke rumah sakit di Kyiv, Ukraina (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyerahkan bantuan ke rumah sakit di Kyiv, Ukraina (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk rakyat Ukraina. Bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan itu diberikan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kyiv, Ukraina.

Penyerahan bantuan kemanusiaan itu diberikan Iriana dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis saat mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv tersebut setelah meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin.

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Ibu Iriana setelah menyerahkan bantuan, melalui keterangan tertulis yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022).

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina. Pemerintah Indonesia juga berkomitmen merekonstruksi rumah sakit di Ukraina yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina, dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," ucap Menlu Retno Marsudi secara terpisah.

Iriana Merinding Lihat Kondisi Ukraina

Iriana juga menyampaikan kesannya mendampingi Jokowi di Ukraina. Iriana mengaku merinding melihat kondisi Ukraina yang dilanda perang.

Iriana pun mengaku merinding melihat kondisi Ukraina yang tengah dalam masa perang.

"Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucap Iriana, melalui keterangan tertulis yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022).

Simak Video: Rekaman CCTV saat Roket Rusia Hantam Mal di Kremenchuk Ukraina

[Gambas:Video 20detik]



(mae/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT