ADVERTISEMENT

Wakapolri Ditunjuk Pimpin PK Sidang Etik untuk Pecat AKBP Brotoseno

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 16:26 WIB
Wakapolri hadiri peluncuran buku Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput (Nahda-detikcom)
Wakapolri hadiri peluncuran buku 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput' (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Komisi Peninjauan Kembali (PK) untuk melakukan peninjauan kembali (PK) atas putusan sidang etik AKBP Brotoseno telah disahkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono ditunjuk menjadi pimpinan sidang PK terhadap putusan etik Brotoseno.

"Meluruskan informasi, yang saya dapat dari Kadiv Propam hari ini bahwa ini sudah disahkan untuk Komisi PK atas peninjauan kembali KKEP AKBP BS. Sudah disahkan oleh Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Dedi mengatakan Komisi PK ini diketuai oleh Wakapolri Komjen Gatot. Lalu, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto akan menjadi wakil ketua.

"Bapak Kapolri menunjuk sebagai pimpinan sidang nantinya, sidang KKEP PK terhadap saudara AKBP BS adalah Bapak Wakapolri," katanya.

Sementara untuk anggota Komisi PK adalah Kadiv Propam Polri, Kadivkum Polri, dan As SDM Polri. Dedi mengatakan sidang ini sesegera mungkin akan digelar.

"Telah dibentuk dan segera mungkin tim ini akan bekerja. Bapak Kapolri juga sudah menyampaikan ke Pak Wakapolri segera mungkin sidang ini digelar," katanya.

"Nanti kalau Pak Wakapolri sudah mempersiapkan tim, kemudian merapatkan dan akan mulai dilaksanakan gelar terhadap peninjauan kembali terhadap putusan kembali AKBP BS nanti akan disampaikan kepada kawan-kawan," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT