ADVERTISEMENT

Usai Tutup 12 Outlet, DKI Periksa Ketat Pembayaran Pajak Holywings

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 16:05 WIB
Satpol PP DKI Jakarta menyegel 12 outlet Holywings di wilayah Jakarta. Salah satunya adalah outlet Holywings Mega Kuningan. Ini fotonya.
Sebanyak 12 outlet Holywings di Jakarta ditutup, termasuk Holywings Mega Kuningan. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menelusuri pembayaran pajak yang dilakukan Holywings. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut usai izin usaha 12 outlet Holywings dicabut.

"Itu juga (pajak) menjadi perhatian yang sudah kita rapatkan, nanti dari Bapenda dan juga Dinas Parekraf dan lain-lain itu sudah melakukan koordinasi rapat-rapat menginventarisir kembali," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Riza menduga ada potensi restoran ataupun unit usaha membayar pajak tidak sesuai dengan perizinan. Misalnya, memberikan suguhan hiburan namun hanya membayar izin restoran semata.

"Itu kan beda pajak antara restoran dengan hiburan malam. Nah, kadang-kadang ada yang suka nakal menyiasati izinnya restoran, tahu-tahu di dalamnya ada live music sebagainya. Itu juga menjadi perhatian ya," ujarnya.

12 Outlet Holywings di Jakarta Ditutup

Satpol PP DKI Jakarta telah menyegel 12 outlet Holywings di wilayahnya. Penyegelan dilakukan menyusul dicabutnya izin usaha di 12 outlet Holywings Jakarta.

Penyegelan 12 outlet Holywings dilakukan berdasarkan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata dan berdasarkan Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor e-0535/PW.01.02 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Rekomendasi Penutupan Tempat Usaha Holywings Group yang berada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT