ADVERTISEMENT

Pemprov Banten Masih Godok Nama Baru Banten International Stadium

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 14:25 WIB
Artis komedian Ogi bersiap melakukan tendangan pojok saat laga pertandingan Pemprov Banten FC vs Selebritis FC pada pembukaan Banten International Stadium (BIS) di Kota Serang, Banten, Senin (9/5/2022) malam. BIS dengan fasilitas berstandar internasional tersebut dapat menampung hingga 30 ribu  penonton. ANTARA FOTO/ Muhammad Bagus Khoirunas/YU
Banten Internasional Stadium (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)
Jakarta -

Pemprov Banten sampai saat ini masih belum mengubah nama Banten International Stadium (BIS) sebagaimana UU 24/2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lembaga Negara, serta Lagu Kebangsaan dan Perpres 63 tahun 2029. Pemprov Banten mempertimbangkan untuk mengadakan sayembara.

"Apa perlu polling lagi, apa perlu kita adakan sayembara lagi," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (PRKP) M Rachmat Rogianto kepada wartawan di Serang, Rabu (29/6/2022).

Perubahan nama BIS menjadi nama baru pun masih perlu dikonsultasikan dengan Pj Gubernur Banten. Sampai saat ini, belum ada pembahasan spesifik soal perubahan itu.

Pemprov Banten juga membuka kepada masyarakat Banten yang ingin mengusulkan nama baru untuk BIS. Nama itu nanti akan dibahas menjadi nama baru.

"Atau Bapak punya usulan? Pj belum ada usulan, masih digodok," katanya.

BIS diresmikan pada awal Mei 2022 lalu. Stadion ini dibuat dengan anggaran multiyear kurang lebih Rp 1 triliun.

BIS didirikan di lahan sport center di kawasan Curug, Kota Serang. Kapasitas penonton sekali pertandingan mencapai 30 ribu orang.

(bri/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT