ADVERTISEMENT

Jokowi Akan Tinjau Puing Apartemen di Ukraina Sebelum Bertemu Zelensky

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 14:07 WIB
Jokowi Tiba di Ukraina
Jokowi Tiba di Ukraina (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan sejumlah kegiatan selama berada di Ukraina. Salah satunya meninjau puing-puing kompleks Apartemen Lipky.

"Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan, diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv," demikian keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022).

Jokowi dan Iriana tiba Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, sekitar pukul 08.50 waktu setempat. Begitu turun dari kereta, Jokowi dan Iriana disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Jokowi Tiba di UkrainaJokowi Tiba di Ukraina (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)



Pada siang harinya, Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Sore harinya, Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv menuju Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa.

Jokowi sebelumnya meminta doa agar misi perdamaian ini dimudahkan. Jokowi menyatakan misi perdamaian ini dimulai dengan niat baik.

"Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi seperti dilihat, Rabu (29/6).

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," sambung Jokowi.

Simak Video: Momen Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina

[Gambas:Video 20detik]




(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT