ADVERTISEMENT

MUI Dukung Jokowi ke Ukraina: Semoga Misi Damai Terwujud

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 12:23 WIB
Presiden Jokowi bersama Iriana naik kereta menuju Kyiv Ukraina
Presiden Jokowi bersama Iriana naik kereta menuju Kyiv Ukraina (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa misi perdamaian saat berkunjung ke Ukraina. Amirsyah mengatakan pesan perdamaian merupakan amanah konstitusi.

"Sebagai bentuk hubungan Indonesia dengan Ukraina sangat bersahabat. Pesan perdamaian sejalan dengan amanah pembukaan UUD 1945 di antaranya; dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," kata Amirsyah dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Amirsyah mendukung misi damai yang dibawa Jokowi untuk menciptakan tatanan yang aman. Kehidupan aman dan damai disebut merupakan bagian dari hak setiap manusia.

"Mendukung misi perdamaian bangsa Indonesia yang bersifat abadi sehingga dapat mewujudkan tatanan dunia hidup aman, damai, dan tertib," ujar Amirsyah.

"Kehidupan yang aman dan damai merupakan bagian dari hak asasi manusia (HAM) yang harus dijunjung tinggi bagi semua negara termasuk di Palestina yang merupakan komitmen Indonesia sejak Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat didukung semua negara di dunia," sambung dia.

Amirsyah menyatakan misi perdamaian harus didukung oleh semua negara tanpa terkecuali. Sebab, kata dia, hidup damai merupakan hak paling mendasar bagi masyarakat.

"Dengan demikian, perlakukan semua negara equal rights, yakni hak-hak yang sederajat atau hak-hak yang sama, dalam menciptakan tatanan dunia yang aman dan damai. Semoga misi perdamaian atas nama bangsa Indonesia dapat terwujud Amin," ujar Amirsyah.

Simak Video 'Senyum Jokowi yang Membawa Misi Perdamaian dengan Niat Baik':

[Gambas:Video 20detik]




(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT